.
English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Home » » Menlu & Komisi I Bahas Persiapan Kunjungan Obama ke Indonesia

Menlu & Komisi I Bahas Persiapan Kunjungan Obama ke Indonesia

Written By AAN PRAWIRA on Rabu, 13 Oktober 2010 | 13.10.10

Jakarta - Setelah sempat gagal dua kali, Presiden Amerika Serikat Barack Obama kembali menjadwalkan perjalannnya ke Indonesia pada bulan November mendatang. Kementerian Luar Negeri pun mulai melakukan persiapan menyambut kedatangan itu.

"Selain membahas diplomasi Indonesia-Belanda, kita juga membahas rencana kedatangan Presiden Barack Obama pada bulan November nanti," kata Menlu Marty Natalegawa usai rapat tertutup dengan Komisi I di Gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Rabu (13/10/2010).

Pembahasan yang dilakukan dalam rapat tertutup tersebut, lanjut Marty belum terlalu mendalam.

"Baru membahas rencana persiapan-persiapan yang harus dilakukan," kata Marty.

Kunjungn Obama tersebut dia harapkan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kedua negara ke depan. Maka itu Martu berharap kunjungan ini jangan sampai tertunda lagi.

"Tentu kita merancang dengan Pemerintah Amerika persiapan ini. Dalam pertemuan itu kita juga rencananya akan membahas apa substansi yang akan dibahas untuk kemitraan komprehensif antara Indonesia dengan Amerika Serikat," lanjutnya.

"Dan sebelumnya kami informasikan pertemuan bilateral dengan Menlu Clinton di Washington beberapa waktu lalu adalah murni Joint Comission, untuk membahas upaya memastikan keberhasilan dari kunjungan Presiden Obama," tegas pria berkacamata ini.

Kabar salah satu agenda kunjungan Obama yang akan ke Papua, Marty sendiri belum tahu banyak. "Sejauh ini belum ada informasi seperti itu," katanya.

www.detiknews.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Tanggapanmu Di Sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mediasiteku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger