.
English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Home » » PRAY FOR INDONESIA

PRAY FOR INDONESIA

Written By AAN PRAWIRA on Rabu, 27 Oktober 2010 | 27.10.10

DUA bencana besar menimpa Indonesia secara berturut-turut. Pertama adalah gempa bumi berdampak tsunami yang menyapu habis Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Kedua, letusan Gunung Merapi di Yogyakarta yang meminta korban jiwa yang juga tidak kalah besarnya.

Gempa bumi berdampak tsunami di Kepulauan Mentawai baru kita ketahui akibatnya sehari setelah bencana terjadi. Ketika gempa bumi pertama kali terjadi, pusat dan kekuatan gempa memang berhasil dideteksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMG). Bahkan kemudian peringatan terhadap kemungkinan datangnya tsunami segera disampaikan kepada masyarakat.

Kita ikuti dari pemberitaan bagaimana penduduk di Padang sempat meninggalkan daerah pantai karena khawatir akan ancaman tsunami. Gempa dengan kekuatan 7,2 skala Richter memang tidak bisa dianggap kecil, karena goncangannya terasa sampai ke Singapura.

Sejumlah petinggi dunia, juga pesohor di panggung hiburan menghaturkan belasungkawa yang mendalam. Seperti halnya Presiden barack obama mengatakan“Michelle dan saya sangat berduka atas korban tewas, luka dan kerusakan yang terjadi akibat gempa bumi dan tsunami di Sumatra Barat,” ujar  Presiden Amerika Serikat Barrack Obama di Gedung Putih pada Selasa, 26 Oktober 2010, seperti dilansir laman Daily Telegraph.
Bukan saja hanya barak obama,sejumlah artis papan atas dunia juga turut memberikan ungkapan ,bahkan ucapan PRAY FOR INDONESIA juga membanjiri situs jejaring sosial seperti Twitter. 
Sejak Merapi meletus, sore kemarin, sejumlah topik mengenai Indonesia masuk sepuluh besar trending topic.
Ada #prayforindonesia, "bless Indonesia" dan "mentawai." Bahkan, #prayforindonesia sempat menempati posisi teratas trending topic di  jejaring Twitter. Sejumlah artis dunia memantulkan topik ke jutaan pengikut mereka di dunia maya itu.
Aktor Hollywood, Tom Cruise, angkat bicara mengenai Indonesia dalam akun Twitternya. Cruise sepertinya penasaran dengan tiga trending topic  yang bertema Indonesia itu. "Our hearts go out to the people of Merapi & Jakarta Indonesia," kata Cruise dalam akun Twitter-nya, Rabu 27 Oktober 2010.
Bintang 'Mission Impossible' itu lalu melampirkan sebuah berita yang menceritakan dua bencana alam di Indonesia. "Jika Anda tahu dari organisasi bantuan terbaik untuk membantu Indonesia terluka & pengungsi, beritahukan kami agar kami dapat lulus bersama," tweet berikutnya dari Cruise dalam Bahasa Indonesia yang terkesan diterjemahkan melalui mesin.

Berikut sebagian aktor dunia  yang mengucapkan keprihatinannya terhadap indonesia serta ucapan PRAY FOR INDONESIA di salah satu jejaringan social yaitu : TWITTER.

Justin Bieber (penyanyi) dan Johnny Depp (aktor)
just found out about the earthquake in Indonesia. everyone please pray for the people there. #prayforindonesia

Joel Madden (vokalis band Good Charlotte)
@JoelMadden: Indonesia I love you be strong

Tom Cruise (aktor)
To keep track of events & help in Indonesia http://ping.fm/KObTD #prayforindonesia Thanks4Link @aldoturangan

Kim Kardashian (aktris)
My heart goes out to all those affected by the quake and the volcano eruption in Indonesia #lifeisprecious #prayforindonesia

Joe Jonas (personel Jonas Brother)
#prayforindonesia so sad

Prince Jackson (putra Michael Jackson)
My heart broke for that notice! So just let's pray for our brothers They need our Help and Love and they Need of GOD! so #prayforindonesia







Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Tanggapanmu Di Sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mediasiteku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger