.
English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Home » » Malouda Menangkan Chelsea

Malouda Menangkan Chelsea

Written By AAN PRAWIRA on Sabtu, 09 April 2011 | 9.4.11

Getty Images
 
London - Chelsea meraih tiga poin berkat kemenangan 1-0 atas tim tamu Wigan Athletic. Gol tunggal tim The Blues dikemas oleh Florent Malouda dalam laga yang didominasi oleh tim London Barat ini.

Chelsea menjamu Wigan di Stamford Bridge, Sabtu (9/4/2011) malam WIB. Manajer Carlo Ancelotti mencadangkan Fernando Torres. The Blues juga tampil tanpa John Terry.

Pertandingan ini dikuasai oleh anak buah Carlo Ancelotti. Meski begitu Chelsea hanya bisa membukukan satu gol. Skor bagi Chelsea lahir di menit ke-67 melalui Florent Malouda yang berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di muka gawang Wigan, usai sepak pojok yang dilancarkan Didier Drogba.

Tambahan tiga angka membawa Chelsea naik ke posisi tiga dan mengoleksi nilai 58. Sementara Wigan makin terbenam di peringkat dasar klasemen sementara


Jalannya Pertandingan

Belum genap satu menit pertandingan berjalan, Chelsea sudah mengancam. Diawali serbuan Didier Drogba dari sebelah kiri pertahanan tim tamu, kemudian ia mengoper ke arah tengah kotak penalti. Bola disambut Frank Lampard namun sepakannya tak terlalu sempurna dan mengarah ke Ramires. Namun upaya nama terakhir untuk menyambar bola tersebut masih gagal berbuah skor.

Tiga menit laga berjalan, tuan rumah kembali berpeluang. Tendangan bebas Didier Drogba bisa ditangkap kiper Ali Al Habsi.

Lima menit berselang Al Habsi kembali mengkandaskan peluang Chelsea. Kali ini dengan menggagalkan tendangan Malouda.

Tuan rumah terus mendominasi jalannya pertandingan. Peluang sempat didapat Wigan di menit ke-20. Sepakan bebas Antolin Alcaraz ditanduk oleh Diame, namun bola masih melenceng jauh dari gawang The Blues.

The Latics beberapa kali membuka peluang. Namun upaya yang dilakukan Hugo Rodallega dkk. masih belum memberikan ancaman berarti bagi Petr Cech. Setengah jam laga berjalan, sepakan James McCarthy dari luar kotak penalti masih belum berhasil menghadirkan skor bagi Wigan.

Malouda! Menit ke-38 pemain asal Prancis itu melepas tembakan usai menerima umpan jauh dari Cech. Namun aksi kiper Ali Al Habsi menggagalkan upaya Chelsea mencetak gol.

Menjelang turun minum Drogba memiliki peluang setelah menerima operan dari Nicolas Anelka. Namun sepakan Drogba masih melenceng jauh dari sasaran.

Situasi serupa terjadi di awal babak kedua. Wigan sempat mengancam lewat serbuan N'Zogbia dari sisi kiri. Ia selanjutnya mengirimkan umpan ke kotak penalti yang masih bisa dihalau pemain Chelsea.

Lampard! Menerima umpan Ashley Cole, Lampard yang bisa lepas dari penjagaan pemain lawan melepas tembakan. Hasilnya: bola masih menyamping.

Al Habsi kembali menggagalkan tuan rumah mencetak gol. Satu jam pertandingan berjalan, Al Habsi menepis tendangan bebas Drogba.

Empat menit berselang, kans bagi Chelsea kembali hadir, kali ini lewat Torres yang baru saja diturunkan menggantikan Anelka. Setelah mengelabui Emerson Boyce yang menjaganya, pemain Spanyol itu melepas tendangan datar yang masih gagal berbuah skor.

Gol! Chelsea unggul 1-0 melalui Florent Malouda. Gol ini berawal dari sepak pojok Didier Drogba yang selanjutnya ditanduk oleh David Luiz. Kemudian tercipta kemelut di depan gawang Bolton. Malpida berhasil memanfaatkan situasi itu dan membuat The Blues memimpin.

Delapan menit menuju bubaran, gawang Chelsea hampir kebobolan. Umpan Watson disambut oleh Franco Di Santo di kotak penalti, bola kemudian berhasil ditepis oleh Petr Cech.

Torres! Tiga menit menuju bubaran, Torres berhasil menembus pertahanan Wigan. El Nino
selanjutnya melepas tembakan di kotak penalti yang masih bisa dihentikan Al Habsi. Tak lama berselang, pemain Spanyol itu kembali mengancam. Menerima umpan dari Yossi Benayoun, Torres kemudian melancarkan tendangan yang lagi-lagi dikandaskan Al Habsi.

Kesempatan didapat Wigan di menit akhir pertandingan. Setelah memutar badan, Tom Cleverley mengeksekusi bola dari luar kotak penalti. Usahanya masih tepat di tangkapan Cech.


Susunan Pemain

Chelsea: Cech; David Luiz, Ivanovic, Cole, Ferreira (Alex 74), Mikel (Benayoun 46), Lampard, Ramires, Malouda, Drogba, Anelka (Torres 59)

Wigan: Al Habsi; Alcaraz, Caldwell, Figueroa, Boyce, Watson, Diame (Moses 82), McCarthy, Cleverley, Rodallega (Sammon 62), N'Zogbia (Di Santo 62)

Sumber : www.Detik.com

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Tanggapanmu Di Sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mediasiteku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger