.
English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Home » » MU Berjaya di Kandang Schalke

MU Berjaya di Kandang Schalke

Written By AAN PRAWIRA on Selasa, 26 April 2011 | 26.4.11

Gelsenkirchen - Manchester United berhasil membawa pulang kemenangan penting di leg pertama semifinal Liga Champions. Pasukan Sir Alex Ferguson menaklukkan tuan rumah Schalke 04 dengan skor 2-0.
Getty Images/Jamie McDonald

Dalam pertandingan di Veltins-Arena, Rabu (27/4/2011) dinihari WIB, MU benar-benar dibuat frustrasi oleh aksi gemilang Manuel Neuer pada babak pertama. Alhasil, tak ada gol yang bisa mereka buat hingga turun minum.

Pada babak kedua, 'Setan Merah' tak mengendurkan intensitas serangannya. Usaha keras mereka membuahkan hasil setelah gawang Neuer dua kali jebol berkat gol Ryan Giggs dan Wayne Rooney.

Kemenangan 2-0 ini membuat peluang MU untuk lolos ke final terbuka lebar. Pada pertemuan kedua yang akan dihelat pada 4 Mei mendatang di Old Trafford, mereka cuma butuh hasil imbang. Kalah dengan selisih satu gol pun masih meloloskan mereka ke partai puncak.

Jalannya pertandingan
Cristiano Ronaldo Signed Football Boot - Nike Mercurial Vapor V
Tim tuan rumah langsung menebar ancaman pada menit pertama. Sepakan keras Alexander Baumjohann dari luar kotak penalti masih tepat mengarah ke pelukan Edwin Van der Sar.

MU membalas dua menit kemudian. Tembakan melengkung Wayne Rooney membuat Manuel Neuer harus terbang untuk menyelamatkan gawangnya.

Neuer kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit keenam. Tendangan keras Park Ji-sung dari dalam kotak penalti mampu dimentahkannya.

Peluang kembali tercipta pada menit kesembilan, kali ini milik Schalke. Akselerasi Jefferson Farfan di sayap kanan diakhiri dengan tembakan yang masih melebar.

'Setan Merah' nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-16. Menerima umpan terobosan Park, Javier 'Chicharito' Hernandez lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan Neuer. Sekali lagi, Neuer menunjukkan kelasnya dengan menghalau tembakan Chicharito.

Neuer sepertinya harus bekerja keras pada babak pertama. Pada menit ke-28, sundulan Ryan Giggs dari jarak dekat masih bisa digagalkannya lewat sebuah refleks yang luar biasa.

Ujian untuk Neuer kembali datang pada menit ke-36. Sepakan Chicharito dari dalam kotak penalti lagi-lagi bisa ditepisnya. Bola rebound yang disambut dengan tendangan voli oleh Giggs juga tak mengarah ke gawang.
Adidas Junior Adiquestra Hard Ground Football Boots - 3.5 

Jelang babak pertama berakhir, Neuer sekali lagi unjuk kebolehan. Dalam duel satu lawan satu, kiper nomor satu Jerman ini menggagalkan tembakan Giggs. Babak pertama berakhir tanpa terciptanya gol.

Babak kedua dimulai dengan tekanan dari MU. Berawal dari tendangan bebas Giggs, sundulan Patrice Evra bisa ditepis keluar lapangan oleh Neuer.

Semenit kemudian, Giggs membuang kesempatan emas. Meski sudah berhasil mengecoh dua bek lawan, tembakannya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Schalke mencoba menekan pada menit ke-52. Dari sebuah kemelut di kotak penalti MU, tendangan voli Jose Jurado tak mengarah ke gawang.

The Royal Blues makin berani menyerang pada pertengahan babak kedua. Sebuah tendangan jarak jauh yang dilepaskan Edu masih bisa dijinakkan oleh Van der Sar.

Keperkasaan Neuer di bawah mistar akhirnya runtuh juga pada menit ke-67. Berawal dari umpan terobosan Rooney, Giggs menusuk ke kotak penalti dan menempatkan bola di antara kaki Neuer. Schalke 0, MU 1.

Dua menit kemudian, Rooney menggandakan keunggulan tim tamu. Umpan Chicharito dituntaskan dengan sempurna oleh striker timnas Inggris ini untuk membawa MU unggul 2-0.

Schalke berusaha menipiskan ketinggalan. Pada menit ke-76, tendangan bebas Farfan masih sedikit melenceng.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol tercipta. MU menang 2-0.

Susunan pemain:
SCHALKE: Neuer, Uchida, Matip, Metzelder, Sarpei (Sergio 73'), Farfan, Papadopoulos, Jurado (Draxler 83'), Baumjohann (Kluge 53'), Raul, Edu

MANCHESTER UNITED: Van der Sar, Fabio Da Silva, Ferdinand, Vidic, Evra, Valencia, Carrick, Giggs, Park (Scholes 73'), Rooney (Nani 83'), Hernandez (Anderson 73')

Sumber : www.Detik.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Tanggapanmu Di Sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mediasiteku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger