.
English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Home » » Asykar Theking Nyatakan Netral

Asykar Theking Nyatakan Netral

Written By AAN PRAWIRA on Selasa, 03 Mei 2011 | 3.5.11

Sejumlah suporter PSPS Pekanbaru yang lebih dikenal dengan Asykat Theking (Foto: facebook.com)

Tidak ingin disebut terlibat politik praktis, persatuan suporter PSPS Asykar Theking mengeluarkan pernyataan sikap tidak mendukung salah satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru yang bakal bertarung dalam Pemilukada nanti.
 
Asykar Theking sendiri menyatakan akan bersikap netral dalam Pemilukada mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan secara tegas oleh Sekretaris Umum Asykar Theking, Syarli Susanto didampingi Ketua Harian Asykar Theking, Boy Sabirin, Senin (2/5) siang dihadapan sejumlah wartawan. Syarli Susanto menjelaskan, keluarnya pernyataan dari pengurus Asykar Theking ini berawal dari adanya pertanyataan salah seorang pengurus di dalam tubuh Asykar Theking yang menyatakan dukungan Asykar Theking kepada salah satu pasangan calon Wali Kota yang akan maju pada Pemilukada 18 Mei mendatang.

‘’Dari awal didirikan Asykar Theking murni ditujukan sebagai penyemangat PSPS dan sudah ditekankan tidak akan terlibat politik praktis,’’ ungkapnya.
Namun bila kini ada pernyataan yang menyebut Asykar Theking mendukung pasangan calon Wali Kota tertentu, ditegaskan Syarli itu adalah bentuk dukungan pribadi bukan atas nama Asykar Theking. Karena saat ini beberapa pengurus Asykar Theking memang ada yang memiliki hubungan kedekatan dengan salah satu pasangan calon Wali Kota.

‘’Kami menegaskan sekali lagi, bahwa kami Asykar Theking tidak akan mendukung salah satu pasangan calon Wali Kota yang bertarung dalam Pemilukada kali ini. Kami akan memberikan hak suara kami sesuai dengan hati nurani kami masing-masing,’’ katanya.

Terkait sanksi apa yang akan diberikan kepada salah seorang pengurus yang memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon Wali Kota , Syarli Susanto mengatakan, sejauh ini pengurus lain belum akan mengambil tindakan apa-apa.

Sumber: Riaupos.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Tanggapanmu Di Sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mediasiteku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger