.
English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Home » » 3 Macam Cara Mencari Uang di Internet Melalui Website atau Blog Kita Sendiri

3 Macam Cara Mencari Uang di Internet Melalui Website atau Blog Kita Sendiri

Written By AAN PRAWIRA on Selasa, 29 Juni 2010 | 29.6.10

Dalam bentuk fisik orang bisa memperoleh uang dengan menjual barang di internet, mengirimkan ke pelanggan dan pelanggan akan bisa menggunakan manfaat barang setelah ia terima. Misalkan saja menjual bunga secara online, komputer, sepatu, baju, cd/dvd dan barang-barang fisik lain.
Sedangkan produk non fisik hanya dikirim lewat email dan pelanggan akan menerima barang setelah ia mengunduh atau mendownload dari link yang diberikan penjual. Biasa juga disebut sebagai produk digital ( berbentuk non fisik ). Misalkan menjual ebook, software, membership, dan barang non fisik lain.
Dengan menjual produk milik Anda sendiri ini berarti melakukan kontrol penuh terhadap bisnis Anda. Anda lah yang mengatur semua operasional bisnis meliputi merancang sendiri produk, mengontrol website, manajemen bisnis secara online, pelayanan pelanggan hingga ke pemasaran di internet.
 
2. Menghasilkan uang dengan menjualkan produk milik orang lain
Ada bisnis di internet yang anda tidak harus memiliki produk milik anda sendiri, melainkan dengan menjualkan produk orang lain. Sebagai imbalannya, anda akan mendapatkan komisi atas penjualan yang terjadi melalui link milik Anda. Hal ini biasa disebut sebagai bisnis Affiliate Marketing atau affiliasi.
Bisnis ini merupakan hal yang cukup mudah dilakukan, yaitu Anda bisa hanya dengan memberikan tautan link affiliasi di website yang Anda miliki. Atau pun dengan memasang banner milik website yang menjual produk dengan sistem affiliasi.
Contoh paling gampang adalah misal Anda akan memasarkan produk berupa buku yang dimiliki oleh Amazon.com. Kemudian memasang banner atau link ke buku-buku yang dijual Amazon.com di website Anda. Jika ada pengunjung web Anda yang tertarik akan buku tertentu dan akhirnya terjadi penjualan. Maka Anda akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut. Nantinya Anda akan mendapatkan cek dan uang akan didapat setelah cair.
Ini merupakan hal yang bisa dibilang gampang tapi juga sulit. Akan gampang jika Anda memiliki banyak pengunjung website yang tertarget yang emang tertarik akan produk affiliasi yang dijual dan Anda sendiri tau cara menjual produk affiliasi tersebut secara benar. Dan akan sulit menemukan pembeli jika tidak tau teknik-teknik yang tepat, pengunjung sedikit, dan tidak memiliki website.
3. Menghasilkan uang dengan menjual space iklan atau dari periklanan
 
Pengunjung dalam jumlah banyak ke website yang dimiliki bisa menjadi alat penghasil uang bagi Anda. Bagaimana tidak, akan banyak pengiklan yang tertarik untuk memasang iklan. Apalagi yang ia iklankan sesuai dengan website yang Anda miliki.
Nah, dengan memberi spot iklan pada website bisa juga membuat orang banyak uang. Contohnya saja untuk website lokal seperti detik.com yang memperoleh banyak uang melalui pendapatan iklan.
Itu website besar, bagaimana dengan website yang lebih kecil? Tenang, banyak pihak ketiga atau advertising company seperti google adsense, adbrite, kliksaya dan perusahaan yang lain yang bisa mendatangkan pengiklan ke website Anda. Anda pun bisa dengan mudah juga memperoleh pengiklan langsung jika traffik lumayan dan biaya iklan juga terjangkau.
Jadi dalam hal ini bisa dikatakan kalau pendapatan iklan bisa didapat baik itu dari pengiklan langsung atau pihak ketiga (seperti google adsense, adbrite, kliksaya, dll).
Ketiga sumber atau cara uang diperoleh tersebut bisa dikombinasikan antara kedua atau ketiga-tiganya. Misal anda bisa menjual produk sendiri sekaligus menjual produk orang lain dan juga memasang iklan Google Adsense.
Dan inti dari kesuksesan bisnis di internet baik itu uang didapat dengan menjual produk sendiri atau affiliasi dan dari iklan adalah traffik website Anda. Semakin banyak traffik akan semakin banyak pula pundi-pundi uang yang akan didapat.
Untuk itu perlu banyak belajar dalam hal mendatangkan traffik ke website, karena ini hal yang menjadi faktor penentu bagi kesuksesan bisnis di internet. Dan pemilik bisnis atau website yang sukses dan merasakan nyamannya memperoleh uang dengan mudah lewat internet tentu juga merasakan memperoleh traffik yang tinggi ke websitenya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Tanggapanmu Di Sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mediasiteku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger